Check Status Mahasiswa Anda Di Situs Dikti, Cara Cek Status Mahasisawa Di Dikti.

Check Status Mahasiswa Anda Di Situs Dikti, Cara Cek Status Mahasisawa Di Dikti. 
     
      Siapa yang tidak bangga Menyandang Gelar MAHA, Hanya TUHAN dan Mahasiswa lah yang Menyandang Nama ini .  Nah Setatus di Kampus Sudah Mahasiswa Dan sekarang apakah sudah benar benar status mahasiswa yang terakui dan tercatat di database DIRJEN PT KEMENTRIAN PENDIDIKAN NASIONAL ataukah Hanya Nama Di Lingkungan Kampus aja.
Bersyukur bila kita Tercatat di data EPSBED (EPSBED=Evaluasi Program Studi berdasar Elektronik Data, Karena salah satu syarat memperoleh beasiswa DIKTI  adalah tercatat di EPSBED. Dan kedepannya bila mahasiswa tersebut lulus dan mendapat gelas sarjana, Dan Jika ada lembaga/institusi/perusahaan tempat kerja kita  ingin cek tentang Data-data Kita, Maka Mereka bisa dicek di EPSBED.
Ini masalahnya ? Bila nama Sobat tidak terdaftar di EPSBED Maka status Mahasiswa dan kesarjanaan (Telah Tamat ) tidak terakui di Kementerian Pendidikan Nasional. Dan Tentu Saja Sobat Di Anggap Kuliah Di PT bodong dan Mahasiswa Bodong. kasihan, ( Tapi Jarang yang Ada saya rasa ).
Nah Apa Salahnya Kita Cek Dulu datanya : siapa tau saja belum di masukin oleh Kampus Atau sudah masuk tapi Salah Jurusan hehehe ( Mungkin ). Ok. Silahkan Sobat cek Disini
  1. Buka http://evaluasi.dikti.go.id/
  2. Klik Menu  Data Evaluasi PT
  3. Klik Data Penelusuran Data Mahasiswa, kemudian Isi Nama Mahasiswa dan Nama PT( Jangan Di Singkat yoo )
  4. Klik Telusuri PT, Akan Muncul Nama PTS
  5. Klik Gambar Plus (+) di sebelah  Nama PT
  6. Kemudian Muncul Data Mahasiswa ( Ini Contoh Punya Saya )

11 komentar:

  1. up date info,
    http://evaluasi.dikti.go.id sudah tidak aktif.
    sebagai gantinya PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
    http://forlap.dikti.go.id
    semoga info berguna
    terima kasih
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. trima kasih banyak atas infonya ternyata nama saya terdaftar dan sebagian teman saya tidak terdaftar ini menjawab semua kekeliruan teman saya d universitas *** yg kami tempati trima kasih

    BalasHapus
  3. Maaf Mas, Linknya Mohon Di cantumin atau Hapus saja Postingan ini, Saya yang Buat Pos Ini, Masnya Malah Asal Copas Aja.

    Itu Di Gambar Nama Saya Masih Ada Muhammad Albar

    BalasHapus
  4. Waduh mas jangan gitu dong ini kan postingan karya sobat ane M Albar kenapa di copas tanpa ijin dan link credit. Wah pelanggaran nih.

    BalasHapus
  5. Wah wah wah..., masnya ini nggak mengahargai usaha teman saya ya..?? Asal copas aja -,-. Tidak menghargai usaha orang lain.
    Kalau udah dicopas, harus dikasih sumbernya dong mas.., biar tidak ada hal hal yang akan menyinggung orang lain. =Selese=

    BalasHapus
  6. sya sdh lulus tpi status masih aktif jadi mahasiswa, kira-kira cara nonaktifkan nya gimana?

    BalasHapus